Les Privat Calistung Tanjung Priok • Guru Terampil & Menyenangkan

Apakah moms terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga sulit membagi waktu untuk mengajari si kecil menulis, membaca dan berhitung? Mempercayakan pada Executive Education sebagai penyedia guru les privat calistung Tanjung Priok yang berkompeten, telaten dan super sabar adalah pilihan tepat! 

Metode baca tulis dan hitung atau sering dikenal dengan istilah calistung adalah kegiatan pembelajaran dasar yang memberikan pengenalan terhadap angka dan huruf khusus untuk anak usia dini. Kami sebagai jasa les calistung di Tanjung Priok siap menghadirkan guru-guru terbaik untuk menghadirkan suasana pembelajaran lebih menyenangkan agar anak tidak merasa bosan.

Ini dikarenakan kami menyediakan berbagai media pembelajaran yang menarik seperti melalui lagu, flash card dan puzzle. Namun, sebelum bergabung bersama Executive Education untuk mendaftar les privat Calistung di Tanjung Priok, pastikan moms sudah melihat kondisi anaknya terlebih dahulu, diantaranya: 

  • Apakah kemampuan motoriknya sudah matang? 
  • Apakah minat baca dan tulis anak terlihat ada kemajuan? 
  • Apakah instruksi sederhana dapat dipahami oleh anak? 
  • Apakah kemampuan bahasa anak menunjukkan perkembangan?
  • Apakah koordinasi visual motoriknya cenderung mulai membaik? 

Executive Education selaku lembaga les privat calistung di Tanjung Priok lebih menyarankan moms untuk memberikan pembelajaran membaca, menulis dan berhitung ketika anak memasuki usia 6 tahun ke atas. Karena menurut kami pada usia tersebut motorik dan sensorik anak mulai berkembang secara signifikan, sehingga dapat diasumsikan mampu menerima pelajaran. Moms juga harus membekali anak dengan persiapan sebelum mendaftarkan pada les privat calistung, dengan demikian progress perkembangan anak lebih optimal dalam memahami angka dan huruf. 

Bimbingan Belajar Les Privat Calistung di Tanjung Priok

Pendidikan semenjak usia dini merupakan pondasi utama dalam membekali pengetahuan anak. Bimbingan calistung pada umumnya dikategorisasikan dalam dua macam, yakni les kelompok dan les privat. Dari dua kategori tersebut, kami menyarankan moms untuk memilih les privat calistung karena memiliki efektivitas tinggi dalam mempercepat proses belajar anak. Disamping itu, les privat juga memudahkan guru karena hanya fokus pada satu hingga dua anak saja, berbeda dengan guru les kelompok yang menghadapi lebih dari dua atau lima anak dalam satu waktu. Sehingga dapat mengetahui bagaimana karakteristik belajarnya sekaligus memahami cara untuk dapat memacu kembali semangat belajarnya. 

Mulai Les Privat Calistung di Tanjung Priok dengan Executive Education?

Silahkan hubungi kami untuk mulai jadwalkan les privat calistung di Tanjung Priok dengan Executive Education. Saatnya tingkatkan prestasi belajar bersama sejumlah siswa yang telah bergabung bersama Executive Education.

atau mendaftar dengan mengisi formulir berikut

Metode Les Privat Baca & Tulis Executive Education

Berikut sejumlah gambaran umum tentang metode les baca yang digunakan oleh guru les privat Executive Education untuk anak usia dini dan taman kanak-kanak. Setiap guru les privat Tanjung Priok yang diterjunkan mengajar calistung, tentu telah memiliki standar kualifikasi terlebih dahulu. 

Menghafal Abjad

Dari orang tua zaman dulu hingga sekarang metode les baca dengan menghafal abjad sudah sering digunakan. Semua huruf diperkenalkan oleh guru les privat untuk kemudian mulai diajarkan bagaimana cara menyebut satu per satu huruf. Proses pembelajaran ini bisa berlanjut pada cara menulis bentuk huruf secara tepat, apabila anak sudah mengatakan setiap bunyi huruf dengan baik. Metode menghafal abjad diyakini mampu meningkatkan ketajaman daya ingat anak dalam menerima materi sebelum ia menempuh jenjang Sekolah Dasar.

Menulis Pola Huruf

Guru les privat menyediakan beberapa buku yang berisi pola huruf bergaris putus, kemudian anak akan dituntun bagaimana cara menyambungkan garis tersebut sampai membentuk suatu huruf. Tujuan dari metode ini adalah untuk memudahkan anak mengingat setiap pola angka atau huruf, sekaligus memperlancar gerak tangan yang seharusnya ia lakukan. 

Menyusun Kata

Susun kata merupakan sebuah metode dimana satu per satu huruf di acak lalu disusun menjadi kata yang memiliki makna. Metode penyusunan kata disebut-sebut sebagai cara efektif untuk melatih daya ingat anak dari kata yang telah ia lihat, begitu pula dengan daya kreatifitasnya.

Pendekatan Gambar

Guru les privat akan menyediakan berbagai jenis gambar untuk memudahkan anak belajar sebuah kata yang kemudian disusun menjadi suatu kalimat. Metode ini sangat menyenangkan bagi anak yang lebih menyukai gambar daripada tulisan. Biasanya, gambar yang disajikan berupa gambar hewan, gambar buah dan lain sebagainya. 

Berapa Biaya Les Privat Calistung di Tanjung Priok?

Memberikan bimbingan les privat calistung kepada anak merupakan sebuah investasi sejak usia dini, karena tanpa bisa membaca, menulis dan berhitung tentu akan merugikan masa depan anak. Biaya les privat calistung di Tanjung Priok dari Executive Education sejatinya didasarkan pada durasi dan banyaknya pelajaran. Untuk menentukan kriteria guru seperti apa yang diinginkan, tidak ada salahnya bila moms berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim admin. Dengan menghubungi tim admin, maka moms juga bisa menjelaskan bagaimana kebiasan anaknya saat belajar. Sehingga secara tidak langsung hal ini memudahkan kami dalam menemukan guru les privat calistung unggul di Tanjung Priok.

lembaga les privat Alam Sutera

Bimbingan Les Privat di Tanjung Priok

Selain bimbingan les privat calistung di Tanjung Priok, lembaga kami juga menghadirkan aneka bimbingan les privat lain yang dapat Anda tentukan. Setiap bimbingan les privat yang kami hadirkan pastinya sudah ditunjang oleh guru profesional serta bersertifikasi.

Gabung Jadi Tutor!

Bergabunglah dengan Executive Education sebagai tutor dan mulailah menginspirasi serta mendidik generasi masa depan! Anda akan menjadi bagian dari tim yang berdedikasi memberikan pendidikan berkualitas tinggi melalui metode pembelajaran inovatif, membantu siswa mencapai potensi terbaik dari segi akademis maupun non-akademis.

Scroll to Top