tes psb labschool

Les Privat Persiapan PSB SMP SMA Labschool Unggulan & Terbaik

Apakah kamu saat ini sedang membutuhkan guru les privat persiapan PSB SMP & SMA Labschool favorit di wilayah Jabodetabek? Executive Education siap menghadirkan bimbingan les privat intensif dengan guru bepengalaman dan berkompeten.

Tidak dapat dipungkiri apabila siswa Labschool selalu menjadi sekolah favorit bagi hampir sebagian siswa. Biasanya, pendaftaran masuk SMP dan SMA Labschool dimulai pada Desember. Kemudian berlanjut pada tes seleksi yang diadakan pada awal Februari. Jumlah peserta yang mengikuti pendaftaran sekoklah tersebut tentu berjulah sangat banyak. Setidaknya berada di kisaran ratusan hingga ribuan calon siswa. Inilah yang menjadi alasan mengapa tingkat persaingan untuk masuk Labschool begitu tinggi dan ketat.

Sistem Seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMP & SMA Labschool

Ada dua jalur yang digunakan pihak Labschool dalam melalukan proses seleksi terhadap siswa baru, diantaranya jalur “Prestasi” dan jalur “Tes Ujian”. Pada jalur “Prestasi” dibagi tiga macam, yakni jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik. Sementara pada jalur “Tes Ujian” yakni mengharus siswa untuk mengikuti ujian tertulis dan soal pilihan ganda, apabila siswa memiliki nilai ujian tersebut diatas passing grade yang sudah diatur oleh panitia PSB SMP & SMA Labschool.

Pada jalur “Tes Ujian” ada beberapa mata pelajaran yang diuji untuk bisa masuk di SMP & SMA Labschool, diantaranya:

Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Matematika
Ilmu Pengetahuan Alam
Ilmu Pengetahuan Sosial
Psikotes

Les Privat Persiapan PSB SMP SMA Labschool

Executive Education hadir sebagai lembaga yang menyediakan guru les privat PSB Labschool dengan kualitas kompetensi terbaik. Hampir seluruh guru les privat kami merupakan lulusan UI, UNJ, UGM, ITB dan beberapa lulusan PTN unggulan lainnya. Siswa akan dibimbing oleh guru kami dalam mode les privat intensif yang mengulas berbagai soal masuk SMP & SMA Labschool. Lembaga kami selalu melakukan pembaruan terhadap soal-soal tes pihak Labschool yang senantiasa berkembang setiap tahunnya.

Seiring berjalannya waktu, tidak sedikit siswa yang telah bergabung di lembaga kami telah terbukti mampu lolos seleksi dan masuk Labschool yang berada di kawasan Jabodetabek, seperti Labschool Rawamangun, Labshool Cirendeu, Labschool Kebayoran dan Labschool Cibubur.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang keunggulan dan fitur les privat Jakarta di lembaga kami, silakan berkunjung pada halaman https://executive-education.id/les-privat/jakarta-pusat/ dengan cara klik link tersebut. Tentu, kami berkomitmen untuk memberikan metode pembelajaran solutif bersama guru terseleksi dan sudah berpengalaman.

Mengapa Harus Bersekolah di SMP & SMA Labschool?

Sekolah Labshool merupakan satu dari sekian skolah swasta yang memiliki standar nasional terbaik di kawasan Jabodetabek. Setiap tahunnya, sekolah dengan akreditas A ini mampu mencetak siswa – siswa yang menorehkan prestasi bergengsi. Baik di tingkat SMP hingga SMA, sekolah ini banyak memperoleh peringkat pertama dalam perolehan Nilai Ujian Nasional Jakarta.

Bahkan, sebagian besar siswa yang lulus dari sekolah ini banyak diterima sebagai mahasiswa pada Universitas Negeri unggulan yang tersebar di Indonesia, mulai dari jalur undangan sampai jalur tes.Para siswa yang bersekolah di Labschool dikenal berprestasi dalam menyabet medali Ompiade Nasional dan Internasional.

Melihat berbagai prestasi yang dikoleksi oleh sekolah unggulan tersebut bisa dinilai sangat wajar. Ini dikarenakan lingkungan belajar di sekolah Labschool sangat kompetitif. Minat belajar yang dimiliki oleh para siswa sangat tinggi, sehingga mampu hasilkan kemampuan di atas rata-rata. Namun, secara keseluruhan dari kesimpulan tersebut sejatinya berasal dari proses seleksi calon siswa yang berjalan sangat ketat.

Para guru-guru Labschool dikenal memberikan standar pelajaran dan soal yang sulit dan memacu siswa untuk senantiasa belajar dan aktif di sekolah atau luar sekolah. Jadi, bukan tanpa sebab bila orang tua sangat bangga bila melihat anaknya bisa masuk dan bersekolah di Labshool. Sebab kualitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah ini tidak main-main dan dikenal sangat bagus untuk menunjang masa depan cerah.

les privat tes psb labschool
abiyyiyh.blogspot.com

Tips Menghadapi Tes PSB SMP & SMA Labschool

Sudah menjadi hal yang lumrah bila siswa yang hendak masuk sekolah favorit harus melalu proses seleksi ketat terlebih dahulu. Pada seleksi penerimaan siswa baru SMP & SMA Labschool, biasanya standar nilai atau passing grade yang dipasang cenderung tinggi. Sehingga wajar jika beberapa siswa yang lulus seleksi dan menjadi siswa di sekolah tersebut rata-rata dinilai sangat pintar dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun di luar akademik.

Para calon siswa yang akan melaksanakan tes PSB SMP & SMA Labschool tentu harus melakukan persiapan matang. Sebab mereka harus bersaing dengan beberapa calon siswa lainnya yang jauh lebih pintar. Jika kamu ingin lebih efektif dalam mempersiapkan tes PSB tersebut, maka bergabung di Executive Education adalah pilihan tepat. Namun, sebelumnya pastikan kamu mengawali dengan persiapan mandiri, sebagaimana tips berikut ini.

Persiapan Mental dan Fisik

Pastikan kamu harus memiliki mental yang kuat, karena tidak sedikit calon siswa yang bisa justru lebih bersaing karena kondisinya lebih diunggulkan. Begitu pula dengan fisik, tanpa kesehatan tubuh yang terjaga kamu akan mudah sakit. Sehingga gagal mengikuti tes. Ketika menjawab soal tes, buatlah tubuh dan pikiranmu tetap santai. Jangan terlalu tegang, apalagi gugup. Cukup maksimalkan waktu yang sudah disediakan.

Tetap Jaga Semangat & Optimisme

Kesehatan mental sebelum dan selama tes berlangsung sangatlah penting untuk dijaga. Jika semangat dan rasa optimisme tetap ada, maka kamu akan lebih mudah dalam proses belajar. Sedikit demi sedikit, berbagai rintangan dan materi pembahasan soal yang sulit bisa diatasi.

Konsultasi pada Kakak Kelas

Tidak ada salahnya kamu mencoba bertanya pada kakak kelas. Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa mengetahui lebih lengkap seputar sistem dan aturan dalam mengikuti tes PSB SMP & SMA Labschool. Bahkan, jika kamu berkesempatan konsultasi pada kakak kelas yang baik, justru kamu akan menerima berbagai tips jitu atau latihan soal sebagaimana pengalamannya.

Pelajari Ulang Materi Ujian Nasional dan Mata Pelajaran yang Akan Diujikan

Biasanya, beberapa soal tes masuk SMP & SMA Labschool terdiri dari materi dan soal yang sudah diujikan di ujian nasional. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah materi Ujian Nasional yang sudah kamu pelajari tersebut masih diingat atau sudah dilupakan. Oleh karena itu, coba pelajari ulang materi-materi yang sebelumnya pernah muncul di Ujian Nasional.

Jangan Lupa Berdoa

Memanjatkan do’a dan sering beriteraksi kepada Sang Pencipta merupakan bentuk dari usaha mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan mental. Mohonlah kebaikan dan kesuksesan atas apa yang akan kamu hadapi dan ingin kamu capai. Jangan lupa pula untuk selalu berkomunikasi dengan orang tua dan meminta do’a dari keduanya. Begitu pula dengan orang-orang terdekat yang ada di sekitarmu.

Scroll to Top